Fakultas Ekonomi UNIVED Buka S1 Bisnis Digital, Begini Kata Dekan FH

FH Unived – Perkembangan bisnis digital di Indonesia sangat pesat beberapa tahun terakhir. Lihat saja bagaimana online shop merajalela di Media Sosial dan semakin populernya e-commerce. Banyak orang mulai memanfaatkan peluang ini untuk membuka bisnis online.

Memulai bisnis online sederhana, memang terhitung mudah. Caranya dengan membuat akun di Instagram atau di salah satu e-commerce lalu mengunggah foto produk yang ingin dijual. Namun, apakah sesimpel itu? Pada kenyataannya, tidak semua orang bisa mengelola bisnis online tersebut lho!

Nah, apakah kamu salah satu orang yang tertarik mengulik lebih jauh tentang bisnis online? Atau bahkan punya cita-cita jadi CEO dari startup digital yang kamu bangun sendiri? Tahukah kamu saat ini sudah mulai bermunculan Jurusan Bisnis Digital di beberapa universitas meskipun jumlahnya masih sangat jarang. Jurusan yang satu ini akan membawamu mewujudkan cita-cita untuk membangun bisnis online yang keren!

Berita gembira yang sama – sama kita ketahui, bahwasannya Fakultas Ekonomi Universitas Dehasen (UNIVED) Bengkulu telah membuka S1 Bisnis Digital dengan terbitnya izin pembukaan program studi sesuai SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekoknologi Republik Indonesia Nomor : 427/E/0/2021.

Dengan beredarnya informasi tersebut, begitu banyak kalangan dan elemen masyarakat yang mengucapkan selamat serta dukungan atas dibukanya Program Studi S1 Bisnis Digital pada Fakultas Ekonomi Universitas Dehasen Bengkulu.

Disamping itu, Dekan Fakultas Hukum Universitas Dehasen Bengkulu M. Arafat Hermana, S. H., M. H juga tidak ketinggalan mengucapkan selamat atas tercapainya Fakultas Ekonomi Universitas Dehasen Bengkulu.

“Kami Segenap Civitas Akademika Fakultas Hukum Universitas Dehasen Bengkulu, mengucapkan selamat dan sukses atas dibukanya Program Studi S1 Bisnis Digital pada Fakultas Ekonomi Universitas Dehasen Bengkulu, sesuai SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekoknologi Republik Indonesia Nomor : 427/E/0/2021,” ucapan Dekan, Kamis (30/9).

Tambahnya, Semoga kedepannya Program Studi S1 Bisnis Digital pada Fakultas Ekonomi Universitas Dehasen Bengkulu dapat menciptakan lulusan yang menjunjung tinggi nilai pancasila.

Untuk diketahui, Jurusan Bisnis Digital merupakan rumpun ilmu terapan yang mengaplikasikan bagaimana proses merancang suatu bisnis digital. Ilmu yang akan diperoleh di jurusan ini merupakan perpaduan dari bidang ilmu manajemen, bisnis, sistem informasi, hingga teknik informatika.
Secara umum, jurusan ini ditujukan untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu menguasai bidang startup digital dan marketplace. Gelar sarjana yang diperoleh lulusannya pun bukan Sarjana Ekonomi atau Sarjana Manajemen, melainkan Sarjana Bisnis Digital (S.BD).

Editor  : Vikriawan

 

 

About Fakultas Hukum UNIVED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.